Kamis 21 Oct 2010 17:38 WIB

Raul Kukuhkan Rekor, Schalke Menang

Red: Endro Yuwanto
Raul Gonzalez
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Rekor gol Raul Gonzalez di Liga Champions kian sulit dikejar. Pada penampilan ke-134-- terbanyak kedua setelah Paolo Maldini -- penyerang veteran 33 tahun ini mempersembahkan dua gol untuk Schalke 04 dalam lanjutan Liga Champions Grup B, Rabu (20/10) malam. Schalke pun mengalahkan Hapoel Tel Aviv, 3-1.

Kelas Schalke tampak jelas berada di atas Hapoel sejak pertandingan dimulai. Kerja sama Klaas-Jan Huntelaar dan Jose Manuel Jurado sudah mengancam gawang Vincent Enyeama pada menit ketiga. Hasilnya, Raul masuk menyambar dan tendangan kaki kirinya membuka keunggulan tuan rumah.

Pemain yang sama nyaris memperbesar keunggulan Schalke beberapa saat kemudian. Meski tinggal berhadapan satu lawan satu berkat umpan Jurado, Raul gagal menaklukkan kebolehan Enyeama.

Gol kedua Schalke baru tercipta usai jeda. Seakan tidak mau kalah, Huntelaar beraksi dan sundulannya dua kali menghantam mistar. Menit 58, Huntelaar memberikan bola kepada Ivan Rakitic. Pemain Kroasia itu mengirim umpan silang rendah yang tidak disia-siakan kaki kanan Raul. Gol tersebut menjadi yang ke-68 bagi sang pemain di Liga Champions. Ini gol terbanyak yang belum bisa disamai pemain lain.