Kamis 21 Oct 2010 17:54 WIB

Presiden Berkantor di Istana Bogor

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Endro Yuwanto
Rusa-rusa di Istana Bogor
Rusa-rusa di Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis (21/10) ini menjalankan tugas dan agenda pemerintahan di Istana Kepresidenan Bogor. Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono akan berada di Istana Bogor dari pagi hingga petang. Anggota Kabinet Indonesia Bersatu II juga akan ke Istana Bogor untuk melakukan rapat dengan presiden.

Agenda presiden diawali dengan membuka Puncak Peringatan 50 tahun Agraria Nasional pukul 10.00 WIB. Acara itu digagas Badan Pertanahan Nasional (BPN). Presiden dijadwalkan memberi pidato singkat. Pada siang harinya, di Istana yang bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor ini, presiden akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri seluruh menteri.

Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha tidak menjelaskan alasan khusus presiden menjalankan agenda pemerintahan di Istana Bogor. Dia juga tidak memastikan Sidang Kabinet Paripurna membahas evaluasi kabinet. "Rapat kabinet yang diselenggarakan di Bogor itu sesungguhnya rutin diselengarakan secara periodik dilakukan," katanya di Bina Graha, Rabu (20/10).

Sidang Kabinet Paripurna kali ini terasa unik karena bertepatan dengan satu tahun usia kabinet, sehingga muncul wacana evaluasi. Sidang Kabinet Paripurna ini juga terasa spesial karena Wapres Boediono mempersingkat kunjungannya ke Tiongkok hanya untuk hadir di Istana Bogor. Namun, Julian membantah kabar itu. "Ini melibatkan semua bidang dan lazimnya Bapak Wapres hadir," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement