Selasa 09 Nov 2010 05:27 WIB

Ka'ban: Kedatangan Obama Harus Bermanfaat bagi Indonesia

Rep: Rahmat Santosa B/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Ka'ban menilai bahwa rencana kunjungan Presiden Obama ke Indonesia merupakan kunjungan kenegaraan. Ini menunjukkan hubungan Indonesia dan Amerika Serikat (AS) berjalan baik.

''Kedatangan Obama, harus dimanfaatkan. Bukan hanya kunjungan formalitas semata, karena memang Obama juga pernah tinggal di Indonesian dan pernah menikmati Indonesia, jadi harus bisa memberikan manfaat yang besar bagi bangsa ini," kata Ka'ban dalam siaran persnya yang diterima Republika di Jakarta, Senin (8/11).

Tidak hanya itu, sebagai Ketua Umum partai berbasis Islam, Kaban pun meminta agar Obama bisa memberikan dan penilaian positif bagi umat Islam, dan menjaga perdamaian dengan umat Islam. "Kami minta agar Obama segera menarik pasukannya dari Irak dan Afganistan, karena masuknya pasukan AS di Irak merupakan perbuatan kriminal dan melukai umat Islam dunia," jelasnya.

Menurut Kaban, Obama harus meyakinakan jika Islam bukan merupakan bagian dari teroris. Karena dengan Islam dikaitkan dengan teroris, banyak ulama yang ditangkap karena keterkaitannya dengan teroris.

Menyinggung kedatangan Obama yang kabarnya membawa tim lobi untuk kekayaan alam Papua, Kaban pun meminta pemerintah jangan takut dan lemah di hadapan Obama. "Kami berharap agar Obama bisa menghormati kekayaan alam milik Indonesia, dan harus memahami UU Indonesia. Jadi tidak bisa sembarangan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia, harus dijaga lingkunganya juga, saya secara tegas menolak semua usaha-usaha untuk perosalan Papua, karena Papua bagian yang tak terpisahkan dari NKRI,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement