Kamis 11 Nov 2010 07:31 WIB

Besok, Presiden Tetapkan Gelar Pahlawan Nasional

Rep: wul/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufry bakal mengumumkan gelar Pahlawan Kamis besok (11/11). Ia tak menginginkan ada kontroversi terkait gelar ini. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun bakal menetapkannya besok. "Dewan Gelar sudah melakukan rapat, hasilnya besok akan ditetapkan Presiden. Agak tertunda karena respon bencana,"ujar Mensos melalui pesan singkat, Rabu (10/11).

Menurutnya, ia memaklumi adanya perdebatan sebelum penetapan ini. Tapi, imbuh Mensos, boleh berdebat tentang peran seorang tokoh dengan menghasilkan hikmah memperkuat kebangsaan. "Intinya, pahlawan berkorban untuk kemajuan bangsa di masa kini dan nanti. Sehingga tak ada intervensi atau nepotisme pada Tim Pengkaji dan Dewan Gelar," tegas Mensos.

Ia berharap, para tokoh yang diberi gelar pahlawan esok bakal memberi inspirasi bagi masyarakat. Di kesempatan yang sama, Mensos pun memberi acungan jempol dan sebutan Pahlawan Kemanusiaan pula bagi para relawan bencana. "Kita lihat pengorbanan relawan di daerah bencana, mereka bertaruh nyawa untuk menyelamatkan pengungsi. Mereka pahlawan kemanusiaan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement