Sabtu 01 Jan 2011 00:09 WIB

MUI Minta Perayaan Tahun Baru Tak Berlebihan

Red: Siwi Tri Puji B
Kembang api di malam tahun baru. Ilustrasi
Foto: Blogspot
Kembang api di malam tahun baru. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Ketua MUI Kota Bogor, Jawa Barat, KH Adam Ibrahim mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan malam pergantian tahun. Adam mengatakan di Bogor, Jumat, tahun baru ini hendaknya disikapi dengan tidak berlebihan mengingat saat ini bangsa Indonesia sedang mendapat berbagai bencana.

"Hendaknya menyambut tahun baru dengan berpedoman ajaran agama, yakni tidak boleh berlebihan melakukan pekerjaan mubazir," kata Adam.

Ia berpesan bagi masyarakat hendaknya sikap menyambut tahun baru adalah dengan bersyukur sebagai hamba Allah yang diberikan nikmat hidup dan panjang umur. "Harusnya kita meningkatkan rasa syukur karena masih diberikan kesempatan hidup pada 2011 ini," katanya.

Selanjutnya, Adam mengajak masyarakat untuk memperhatikan, meneropong, menghisab amal perbuatan masa lalu. "Kalau baik diteruskan, kalau jelek segera bertobat, selagi Allah memberikan kesempatan," kata dia.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menghiasi masa depan dengan amalan-amalan yang baik dengan pengalaman masa lalu. "Tidak boleh pesimistis, harus terus optimistis, lakukan yang terbaik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement