Ahad 20 Feb 2011 23:02 WIB

Kader Fatayat NU Dilatih Berdagang

Rep: erik purnama putra/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur (Jatim) bekerjasama dengan Universitas Ciputra, Surabaya mengadakan diklat kewirausahaan dan pembentukan kelompok usaha bagi 44 kader Fatayat dari pengurus cabang se-Jatim, di Wisma Sejahtera, Jalan Ketintang, Surabaya, Ahad (20/2)..

Ketua PW Fatayat NU Jatim, Faridatul Hanum, mengatakan diklat yang diadakannya bertujuan untuk mengenalkan dunia entrepreneurship kepada para kader Fatayat. Menurutnya, perempuan harus berdaya dengan bisa mengenali potensi dirinya sehingga semestinya bisa menghasilkan sebuah barang hasil tangan sendiri yang memiliki nilai jual.

“Diklat ini untuk menggali potensi dagang para kader agar mereka bisa menghasilkan sesuatu yang bisa dijual kepada masyarakat,” kata Faridatul.

Dikatakannya, PW Fatayat NU Jatim sudah memiliki kelompok berbasis potensi lokal yang diharapkan bisa memanfaatkan segala hal yang berada di lingkungannya. “Jika mampu memaksimalkan potensi sekitar yang bernilai jual maka kesejahteraan kader di bawah bisa meningkat. Sehingga perekonomiannya bisa membaik,” ujarnya.