Senin 21 Mar 2011 11:40 WIB

Ribery: Liga Europa itu Sampah

Red: Didi Purwadi
Frank Ribery
Frank Ribery

REPUBLIKA.CO.ID,MUENCHEN - Frank Ribery mengatakan Bayern Muenchen harus mengakhiri musim di Liga Champions dan tidak akan bermain di kompetisi sampah seperti Liga Europa.

"Liga Europa itu sampah. Bayern tidak mungkin bermain di sana," ujar Ribery seusai Bayern mengalahkan Freiburg.

Bayern masih di peringkat empat klasemen Bundesliga dengan dua angka di bawah Hannover. The Bavarian telah melepas harapan menjuarai musim ini, tapi mengincar posisi kedua guna mengamankan tiket Liga Champions musim depan. "Tidak seorang pun di Bayern berpikir klub ini akan bermain di Liga Europa. Kami akan mati-matian menghindarinya," demikian Ribery.

Liga Champions, menurut Ribery, amat penting bagi klub dan fans. Mungkin cara terbaik bagi fans adalah tidak pernah berpikir timnya akan bermain di Liga Europa. "Sekali Anda bermain di Liga Champions, Anda akan terus berupaya hadir di kompetisi itu setiap musim," demikian Ribery.

Pelatih Louis van Gaal mengatakan Bayern tampaknya perlu keberuntungan untuk mencapai target minimalnya. Kemenagnan di Dreisam Stadion, kandang Freiburg, juga sebuah keberuntungan. "Kami beruntung tidak tertinggal di babak pertama. Karena, saat itu kami benar-benar bermain buruk," ujarnya. "Di babak kedua, kami bermain lebih baik dan bisa mencetak dua gol. Terima kasih kepada Ribery."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement