Jumat 23 Apr 2010 07:38 WIB

Wah, Direksi JICT Disebut Penakut

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

JAKARTA--Para demonstran yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Outcourcing (APO) Jakarta International Container Terminal (JICT) menyebut direksi atau pihak manajemen JICT sebagai penakut. Sebutan terlontar setelah para demonstran saat mengetahui direksi sebagai pemilik kebijakan di JICT tidak ada di kantor.

Padahal para pimpinan demonstrasi meminta bisa duduk bersama dan berdiskusi mengenai nasib demonstran itu. “Kami bersyukur, pihak manejemen sudah bisa menemui. Ternyata sampai di dalam, satu pun dari mereka tidak ada. Dia penakut,” kata Subakti Nusantara, salah satu pimpinan demo seusai pertemuan kepada wartawan, Kamis (22/4).

Subakti mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak yang menemui saat diskusi, para direksi JICT memang sedang keluar. “Mereka mengaku direksinya sedang keluar,” cerita Subakti.

Akibat kejadian itu, lanjut Subekti, pertemuannya tidak menghasilkan keputusan apapun. Alasannya orang-orang yang menemui itu, mengaku tidak punya wewenang dan kebijakan untuk memberikan keputusan. “Percuma Mas, karena direksinya tidak ada,” lanjutnya menyesalkan.