Selasa 10 Aug 2010 02:52 WIB

Temui Petinggi FPI, Anak Mantan Menteri Pingsan

Rep: Fitriyan Zamzani/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Putri mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Fahira, memenuhi janjinya menemui Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, Senin (9/8). Di tengah-tengah pertemuan, Fahira tiba-tiba pingsan.

Fahira tiba di Markas FPI di Jl Petamburan III, Jakarta Selatan pukul 14.10 WIB. Ia tiba didampingi sejumlah perempuan berkerudung. Salah satunya adalah redaktur ANTV, Uni Lubis. "Saya datang untuk menyampaikan pertanyaan yang dititipkan pada saya melalui email dan Twitter," ujar Fahira di Markas FPI.

Sebelumnya, Fahira menjanjikan akan bertemu FPI di akun Twitternya. Fahira kemudian ditemui oleh Habib Rizieq sejumlah petinggi FPI lainnya. Dalam pertemuan, Fahira minta kejelasan tentang sejumlah aksi kekerasan yang dituduhkan dilakukan oleh FPI.

Menjawab ini, Habib Rizieq mengatakan bahwa pandangan buruk masyarakat kepada FPI banyak dipengaruhi pemberitaan media. Masyarakat, menurut Riziq dibelokkan pandangannya tentang FPI oleh media. "Masyarakat umumnya baik-baik saja. Tapi mereka menerima informasi-informasi keliru dari media," kata Riziq.

Di tengah-tengah serunya perbincangan, tiba-tiba Fahira meminta dibawa keluar markas. Tiba di luar, ia langsung rubuh dan dan dibopong beberapa perempuan ke rumah Riziq Sihab. "Mbak Fahira harus istirahat karena sedang tak sehat," ujar Uni Lubis, redaktur ANTV mewakili Fahira.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan sejumlah print-out email berisi pertanyaan untuk FPI kepada Habib Riziq. Selain itu, anggota FPI yang juga ketua LSM Mercy juga memberikan kalimat penutup. Ia menekankan pentingnya menjaga perdamaian di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement