Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

16 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Warga Perumahan Grand Matoa Gelar Beragam Lomba Sambut HUT Ke-77 RI

Kamis 18 Aug 2022 13:28 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Anak-anak mengikuti lomba balap karung yang diadakan di Perumahan Grand Matoa, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Anak-anak mengikuti lomba balap karung yang diadakan di Perumahan Grand Matoa, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Foto: Istimewa
Warga memperingati hari kemerdekaan juga untuk mengenang jasa para pahlawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dirayakan antusias oleh seluruh masyarakat. Tidak terkecuali dengan penghuni Perumahan Grand Matoa, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang menyemarakkan hari kemerdekaan dengan menggelar berbagai perlombaan pada 17 Agustus 2022.

Ketua Paguyuban Warga Perumahan Grand Matoa, Tosan Chandra mengatakan, selain membangkitkan rasa nasionalisme, memperingati hari kemerdekaan juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi bangsa Indonesia.

Dia menuturkan, warga perumahannya sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan kemerdekaan RI, mulai dari upacara pengibaran bendera hingga berbagai perlombaan yang diikuti orang tua maupun anak-anak. "Seperti kebanyakan warga lainnya, corak Merah Putih terlihat dominan sehingga mampu membangkitkan semangat," ujar Tosan di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Menurut Tosan, khusus perlombaan menjadi agenda rutin tahunan, yang bertujuan untuk menciptakan kekompakan dan kebersamaan sesama warga. Dia sangat terkesan dengan para penghuni Perumahan Grand Matoa yang mau bahu-membahu dan menjaga kekompakan. Hal itu menunjukkan para penghuni perumahan tersebut sudah menjalankan salah satu peran dalam mengisi kemerdekaan.

"Selain menumbuhkan rasa nasionalisme kegiatan ini sekaligus menjadi wadah silaturahim untuk memperkuat kerukunan antarwarga. Semangat warga untuk suksesnya kegiatan tersebut perlu mendapat apresiasi," ujar Tosan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile