Senin 05 Jul 2010 04:42 WIB

Aisyiyah Urai Problem Masyarakat dengan Peneguhan Keyakinan

Rep: neni ridarineni/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA - Problem di masyarakat yang cukup banyak khususnya problem perempuan dan anak. Untuk program ke depan (periode 2010-2015) Aisyiyah ingin berkontribusi terhadap kegiatan yang mencerahkan diantaranya melakukan pembinaan keagamaan yang dikaitkan dengan problem perempuaan dan anak.

Hal itu dikemukakan Ketua Pengarah Muktamar Aisyiyah ke-46 Ketua PP Aisyiyah 2005-2010 Siti Noordjanah Djohantini,di sela-sela sidang Pleno Aisyiyah Gedung Grha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta, Ahad (4/7).

Diakui Noordjanah, program peneguhan pembinaan keagamaan seperti peneguhan keyakinan, melakukan ibadah, bermuamalah, berhubungan dengan sesama, toleransi, berakhlak tinggi, beraqidah tinggi selama ini sudah dilakukan. Namun dalam periode lima tahun ke depan akan lebih dikaitkan dengan problem masyarakat.

''Apalagi di masyarakat kita multikultur, sehingga kita harus membangun kekuatan bersama untuk mensejahterakan masyarakat,''ungkap dia. Dia memberi contoh: kalau kita menolong orang itu peneguhan spiritualitas, tetapi ini terkait bahwa menolong itu secara riil membantu orang lain dan ini masuk ke layanan sosial.