Selasa 08 Nov 2011 21:03 WIB

Beckham Masih Dikagumi

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Chairul Akhmad
David Beckham
Foto: AP/Jae Hong
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID,SALT LAKE CITY - Meski tidak lagi muda untuk ukuran pemain sepak bola, namun sosok David Beckham tetap menjadi magnet tersendiri bagi industri sepak bola di manapun dirinya berada.

Pemain berusia 36 tahun ini tetap mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemain berbahaya di wilayah pertahanan lawan. Hal itu dibuktikannya ketika bersama rekannya, Robbie Keane, Beckham berhasil memastikan kemenangan bagi LA Galaxy, 3-1 atas Salt Lake City, Ahad (6/11).

Kontribusi kedua bintang itu sekaligus mengantarkan LA Galaxy ke partai final Liga Sepak Bola Utama (MLS) pada 20 November mendatang. LA Galaxy sebelumnya pernah menjuarai MLS pada musim kompetisi 2002 dan 2005.

Kemenangan itu akan memberikan peluang bagi Beckham untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim kompetisi ini. Selama lima tahun bermain di klub AS itu, suami Victoria Beckham ini telah menuai banyak keuntungan termasuk penghasilan besar sebagai bintang sepak bola.

Namun, Beckham sendiri mengaku dirinya hanya ingin fokus merebut gelar juara musim ini, bukan membahas masa depannya di klub. "Saya masih menikmati bermain bola dan ingin fokus merebut piala," katanya seperti dikutip Guardian, Selasa (8/11).

Beckham ingin tampil secara profesional, termasuk membawa LA Galaxy tampil di liga primer atau liga Champions atau Divisi Primera. Beckham tidak lupa memuji penampilan rekannya, Keane, yang dianggapnya berhasil mencetak gol di saat yang kritis. Beckham mengakui saat pertandingan berlangsung, begitu banyaki peluang mencetak gol yang diraih timnya, namun tidak mudah menjadikannya sebagai gol.

Beckham juga tidak memberikan pernyataan secara jelas soal nasibnya di klub AS itu. Secara profesional dirinya ingin sukses. Bukan persoalan apakah tampil di Liga primer atau kompetisi sepak bola lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement