Rabu 01 Jul 2015 06:05 WIB

Solusi Tampil Cantik Tanpa High Heels

Red: Winda Destiana Putri
High Heels (Ilustrasi)
Foto: www.layoutsparks.com
High Heels (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak semua wanita terlahir dengan badan tinggi seperti model. Bagi wanita yang tidak tinggi, menggunakan high heels merupakan salah satu cara yang mudah untuk tampil sedikit tinggi meski harus bersakit-sakit dahulu.

Pasalnya tak semua wanita bisa nyaman menggunakan sepatu tingginya tersebut. Untungnya, selalu ada solusi baik untuk bisa tampil cantik tanpa harus menyiksa diri menggunakan high heels. Seperti dilansir dari Timesofindia Rabu (1/7) berikut adalah tips-tips cantik tanpa menggunakan high heels:

Pakaian

Ambil satu warna yang kamu sukai. Baik itu warna netral, pastel, atau terang sekalipun. Mengambil satu warna membuat Anda terlihat lebih tinggi, dibandingkan dengan mengenakan warna-warna kontras.

Selain itu, hindari garis-garis horizontal. Hal itu membuat tubuh tampak lebih lebar dan secara keseluruhan, Anda akan tampak lebih pendek. Di sisi lain, garis-garis akan membuat Anda tampak lebih tinggi.

Hemlines memainkan peran penting seberapa Anda terlihat tinggi. Untuk solusinya, gunakan pakaian tumit panjang yang akan memecah panjang Anda menjadi 'pertiga' yang merupakan proporsi yang jauh lebih bagus.

Alas kaki

Sandal bertali dan tali di pergelangan kaki, dapat lebih memperlihatkan warna kulit dan memperpanjang kaki Anda dibandingkan sepatu yang menutup seluruh kaki. Flat shoes dengan ujung yang runcing juga lebih disarankan daripada yang bulat, karena efeknya dapat memperpanjang kaki Anda.

Warna netral yang lebih ringan dan lebih dekat ke warna kulit akan mudah berbaur dengan sisa kaki Anda. Pilih flat shoes berwarna cerah yang menciptakan pemisahan visual dan merupakan kontras yang jelas untuk kulit.

Sikap

Keyakinan adalah teman terbaik. Ingatlah untuk tetap tegar. Postur memang membuat perbedaan besar dalam cara orang melihat Anda. Namun pada akhirnya, Anda lebih baik mencintai bentuk tubuh, ukuran dan tinggi badan Anda daripada terus-menerus mencoba untuk mengalahkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement