Jumat 03 Jul 2015 14:09 WIB

Ingin Selalu Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Awet muda (Ilustrasi)
Foto: Google
Awet muda (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan yang Anda konsumsi setiap hari merupakan peran penting dalam kesehatan kulit Anda serta kesehatan Anda secara keseluruhan. Saat ini sulit untuk memilih makanan yang lezat dan sehat pada saat yang sama.

Berikut lima makanan yang dapat membuat Anda lebih terlihat lebih muda dan kulit selalu terlihat cantik yang dilansir oleh Womanitely, Kamis (2/7).

Tomat

Hasil penelitian menunjukkan tomat baik untuk kulit. Banyak orang mengatakan bahwa makan tomat dapat menyebabkan jerawat. Tapi tomat merupakan sumber antioksidan, yaitu lycopene, yang membantu meningkatkan kesehatan kulit serta melindungi pigmentasi. Tambahkan tomat ke salad Anda atau meletakan beberapa di sandwich.

Yogurt

Salah satu makanan ringan terbaik yang kebanyakan dari kita suka adalah yogurt. Apakah Anda tahu bahwa yogurt bagus untuk kulit Anda? Yogurt mengandung protein yang membuat kulit Anda sehat dan cantik juga membantu melawan munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.

Paprika Merah

Apakah dimasak atau mentah, paprika merah juga dapat memberi Anda kulit yang sehat. Satu paprika merah memiliki lebih dari 100% dari kebutuhan vitamin C sehari-hari Anda. Selain itu juga tinggi vitamin B6, serat makanan dan karotenoid yang membantu melawan keriput dan meningkatkan aliran darah ke kulit Anda, membantu Anda terlihat lebih muda.

Makan paprika merah juga dapat membantu memerangi jerawat. Ini adalah makanan ringan yang mudah dan lezat yang hanya memiliki 30 kalori. Satu buah paprika mengandung serat yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama sehingga jika Anda berada pada proses diet dan Anda ingin memiliki kulit yang sempurna, tambahkan paprika merah untuk diet sehari-hari Anda.

Salmon

Salmon dikemas dengan vitamin D untuk menjaga otak, hati, tulang dan usus besar yang sehat. Ini membantu mengurangi kecemasan, depresi, dan mencegah kanker usus besar, penyakit tulang dan penyakit jantung. Salmon mengandung asam lemak omega3 yang membantu melembabkan kulit Anda dari dalam ke luar serta membantu melawan peradangan, jerawat dan keriput. Ditambah, mengonsumsi salmon secara teratur membuat kulit kepala serta rambut menjadi kuat.

Bayam

Bayam adalah makanan kaya nutrisi. Bayam adalah sumber yang sangat baik dari vitamin E, zat besi, klorofil, asam folat, magnesium, serat, vitamin A, vitamin C dan protein nabati, yang semuanya bagus untuk kulit Anda. Bayam juga dikemas dengan antioksidan yang dapat membantu mencegah berbagai jenis masalah kulit. Anda dapat menggunakan bayam dalam smoothie hijau atau menambahkannya ke salad. Makan bayam secara teratur akan membantu membersihkan kulit Anda dari dalam dan luar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement