Rabu 01 Jan 2014 10:16 WIB

Atasi Stres dengan Makanan Ini (1)

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Jus jeruk (ilustrasi)
Foto: ©DREAMSTIME
Jus jeruk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Semua orang pasti pernah mengalami stres. Terlalu banyak atau sering mengalami stres dapat memengaruhi kesehatan fisik, maka dari itu Anda perlu manajemen stres untuk mengatasinya. Banyak strategi yang bisa dilakukan, salah satunya adalah apa yang Anda makan.

Makanan dapat membantu menjinakkan stres dan dapat melawan dampak dari stres, dengan menopang sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah. Dilansir dari WebMD, berikut ini adalah makanan yang dapat meringankan stres:

Jeruk

Sebuah penelitian menunjukkan vitamin C dalam jeruk dapat mengurangi kadar hormon stres sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dalam penelitian lain, orang dengan tekanan darah tinggi, tekanan darah dan kadar kortisolnya (hormon stres) kembali normal lebih cepat ketika orang tersebut mengonsumsi vitamin C sebelum mengerjakan pekerjaan yang berat.

Bayam

Bayam kaya akan magnesium Terlalu sedikit magnesium dapat memicu sakit kepala dan kelelahan, sehingga dapat berdampak pada stres. Mengonsumsi satu cangkir bayam dapat mengisi asupan magnesium Anda.

Susu

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kalsium membantu meredakan kegelisahan dan perubahan suasana hati terkait dengan PMS. Ahli gizi biasanya merekomendasikan skim atau susu rendah lemak.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement