Kamis 04 Jun 2015 18:13 WIB

Kiwi, Buah yang Kaya Kandungan Nutrisi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Buah kiwi
Foto: ROL/Desy Susilawati
Buah kiwi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda senang makan buah? Buah apa yang paling Anda sukai? Apel, jeruk, pisang atau mangga? Pernah coba makan buah Kiwi?

Biasanya, kiwi dikenal sebagai buah yang memiliki rasa masam dan terkenal akan kelegitan daging buahnya yang berwarna hijau. Namun ternyata, ada kiwi yang berwarna kuning dan rasanya cenderung manis.

"Perbedaan lainnya ada pada bulu yang terdapat di kulit kiwi, kiwi hijau lebih banyak bulunya," jelas Chief Representative Zespri International Limited, Deviana Nugraeni dalam acara Media Talkshow Zespri Awali dengan Kiwi, Start Your Day with Zespri® Kiwifruit di Jakarta, Kamis (4/6).

Selain rasanya enak, Kiwi ternyata memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Devi menjelaskan kiwi hijau atau kiwi Zespri® Green memiliki kandungan serat yang tiga kali lebih banyak dibanding jeruk dan mengandung enam kali nutrisi yang ada pada apel. Sedangkan kiwi kuning atau kiwi Zespri® SunGold mengandung tiga kali vitamin c pada jeruk juga 10 kali nutrisi pada apel.