Kamis 27 Aug 2015 08:18 WIB

Sering Migrain? Yuk Tinggalkan Soda

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Soda (Ilustrasi)
Foto: Yahoo
Soda (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang menyukai minuman ini karena rasanya enak dan cukup menyegarkan ketika diminum saat dingin. Tak banyak yang tahu, bahwa minuman ini juga membuat kecanduan.

Mungkin sekarang banyak yang tidak peduli terhadap dampak dari minuman ini. Padahal, selain membuat orang ketagihan, minuman bersoda juga memiliki efek buruk bagi kesehatan. Untuk itu berhentilah mulai dari sekarang mengonsumsi soda demi kesehatan Anda.

Seperti dilansir di laman Yahoo Kamis (27/8) berikut manfaat untuk kesehatan tubuh Anda ketika berhenti mengonsumsi soda.

Selamat tinggal obesitas

Ya air soda memang membuat perut Anda semakin buncit dengan timbunan lemak. Bisa meningkatkan sindrom metabolik (obesitas), tekanan darah tinggi, trigliserida yang tinggi dan dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes. Berhenti mengonsumsi soda mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan Anda.

Hilangnya migrain dan fokus semakin tajam

Mungkin sakit kepala (migrain) bisa berkurang setelah berhenti minum soda. Anda mungkin menemukan diri berpikir lebih fokus dan jelas dalam sesaat ketika usai minum soda. Hal ini karena bahan kimia yang membentuk pemanis buatan yang telah mengubah cairan kimia otak, sinyal saraf dan sistem otak. Hal demikian yang menyebabkan sakit kepala, kecemasan serta insomnia, menurut European Journal of Clinical Nutrion. Pada tahun 2013 sebuah studi menemukan pada hewan tikus yang minum soda memiliki sel yang rusak.

Meningkatkan lebih banyak energi

Banyak orang beranggapan bahwa minum soda dapat meningkatkan energi, hal ini salah. Soda banyak mengandung kafein yang dapat membuat Anda cepat dehidrasi dan lelah. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa orang yang tidak mengonsumsi soda dapat meningkatkan energi lebih alami karena tidak mengonsumsi kafein yang tidak baik bagi kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement