Rabu 27 Apr 2016 10:56 WIB

Yuk Dicoba, 5 Kebaikan Buah Nanas

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Buah nanas
Foto:
Buah nanas

Menghaluskan kulit

Vitamin C dalam nanas dapat digunakan secara internal maupun eksternal, sebagai obat untuk jerawat dan permasalahan kulit lainnya. Kandungan Bromelain, enzim anti-inflamasi pada buah ini, menaikkan kekuatan vitamin C.

 

Nanas dapat memberikan sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan semakin lebih kencang dan fleksibel kulit Anda. Adanya asam amino dan vitamin C dapat memperbaiki sel-sel dan jaringan kulit yang rusak dengan cepat.

Oleskan jus nanas segar pada wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian cuci menggunakan air hangat. Lakukan setiap malam sebelum tidur kulit mati and akan terkelupas dan kulit anda akan terlihat lebih sehat.

 

Menghilangkan kulit pecah-pecah

Kulit nanas juga dapat menghilangkan kulit pecah-pecah pada kaki. Kandungan exfoliating dan sintesis kolagen, membantu mengelupaskan kulit kapalan dan pecah-pecah, serta menyingkirkan kulit mati pada kaki.

 

Dalam 100 gram nanas mengandung sumber yang sangat baik dari mangan (44 persen dari harian nilai) dan juga termasuk kalium, tembaga, kalsium, magnesium, beta karoten, tiamin, B6, dan folat, serta serat larut dan tidak larut.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ
Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

(QS. Yusuf ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement