Senin 25 Dec 2017 08:01 WIB

Benarkah Mitos Yogurt Sanggup Turunkan Berat Badan?

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Yogurt
Foto: pixabay
Yogurt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Bahkan banyak berkembang mitos terkait penurunan berat badan. Salah satunya dengan mengonsumsi yogurt sebagai pengganti makanan harian.

Sebenarnya, yogurt memang baik untuk saluran cerna dan membuat tubuh semakin sehat. Hanya saja, menurut ahli gizi Emilia Achmadi, menurunkan berat badan tidak  bisa ditunjang dengan mengonsumsi yogurt saja.

"Buat turun badan itu nggak bisa cuma dengan satu hal aja, ada tiga hal yang selalu saya tekankan pada orang-orang," katanya.

Emilia menjelaskan, jika ingin menurunkan berat badan bukan tidak makan dan malah mengganti yogurt. Ketika ingin turun berat badan, maka harus ada pengaturan makan yang baik.

Selain itu, mengatur makan pun tidak akan baik hasilnya jika tidak dibarengi dengan aktivitas fisik. Apalagi penurunan berat badan secara drastis akan berefek sementara jika tidak bersamaan dengan olahraga.

"Dan yang terakhir itu tidur mesti cukup, ya standarnya itu tujuh jam, jangan kurang dan nggak boleh kelebihan juga," ujar Emilia.

Jika sudah bisa menerapkan tiga prinsip tersebut, Emilia yakin penurunan berat badan dapat dilakukan. Bukan secara instan, namun bisa bertahan dengan baik dan menghasilkan kondisi tubuh yang prima pula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement