Jumat 19 Dec 2014 14:14 WIB

Bisnis Gaya Hidup Ada Karena Dibutuhkan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Indira Rezkisari
Gerai kosmetik L'Oreal
Foto: Reuters
Gerai kosmetik L'Oreal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam beberapa tahun ke depan industri bisnis gaya hidup akan terus berkembang pesat. Faktor kebutuhan masyarakat yang tidak ada habisnya juga bertambahnya kelas menengah di Indonesia menjadi penyebabnya.

Dalam bisnis, persaingan sudah menjadi hal yang biasa. IKEA, salah satu brand gaya hidup dari Swedia baru saja membuka tokonya di Alam Sutera Serpong, Tangerang.

Menurut Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki, IKEA sangat terbuka dan mendukung dengan pertumbuhan industri-industri lain. Karena, antara satu industri dengan industri lainnya dapat saling melengkapi dan mengisi kekosongan yang ada di pasaran.

“Kita tidak pernah menganggap industri lain sebagai kompetitor, justru mereka sebagai mitra untuk saling melengkapi dan kita senang apabila produk-produk kami menjadi inspirasi bagi kemajuan industri produk rumah di Indonesia,” kata Ririn, kemarin (18/12).