Ahad 26 Jun 2016 08:44 WIB

5 Kiat Berhijab Ramah Lingkungan

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Wanita berhijab
Foto:
Wanita berhijab

Sumbangkan pada yang membutuhkan

Jika kalian bukan tipe orang yang kreatif, dan memiliki banyak koleksi hijab yang layak namun sudah lama tidak digunakan lagi Anda dapat mencoba memberikan hadiah kepada orang yang membutuhkan.

Mencuci hijab dengan cara yang benar

Cuci jilbab dengan cara yang benar sesuai kebiasaan ramah lingkungan. Cucilah jilbab dengan air dingin karena hanya membutuhkan waktu beberapa menit, sehingga tidak perlu menggunakan mesin cuci untuk mencucinya. Gunakan sedikit deterjen, sampo sisa atau sabun buatan sendiri.

Jika Anda masih ingin menggunakan mesin cuci, maka ingatlah untuk mencuci berbarengan dengan cucian yang lain pada satu waktu dan Anda bisa menambahkan sejumput deterjen (sebaiknya yang ramah lingkungan) karena itu sudah lebih dari cukup untuk membersihkan jilbab Anda. Setelah Anda selesai mencuci, jangan buang energi dengan menggunakan mesin pengering, cukup gantung mereka diluar ruangan untuk pengeringan alami.

Bijak memilih

Sebagai hijabers yang ramah lingkungan, kita harus sangat berhati-hati ketika membuat pilihan tentang apa yang kita pakai. Ketika membeli jilbab baru, belilah jilbab yang terbuat dari bahan-bahan alami atau didaur ulang.

Kita boleh membeli jilbab yang berbeda model dan warna agar bisa dipadupandankan ketika ingin berpergian. Membeli jilbab putih memang cepat sekali kotor, tapi warna putih juga menambahkan sentuhan yang segar untuk tampilan sehinnga memberikan kesan segar dan elegan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اٰمَنَ الرَّسُوْلُ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْهِ مِنْ رَّبِّهٖ وَالْمُؤْمِنُوْنَۗ كُلٌّ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖۗ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ اَحَدٍ مِّنْ رُّسُلِهٖ ۗ وَقَالُوْا سَمِعْنَا وَاَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ
Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata), “Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya.” Dan mereka berkata, “Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat (kami) kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 285)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement