Senin 19 Oct 2015 17:27 WIB

Peduli Kanker, Kalbe Gandeng Indonesia Cancer Care Community

Red: Winda Destiana Putri
Pabrik obat Kalbe Farma
Foto: ANTARA
Pabrik obat Kalbe Farma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Kalbe Farma Tbk bekerjasama dengan Indonesia Cancer Care Community (ICCC) mengadakan sebuah acara menarik guna memperingati bulan peduli kanker payudara (pink day) pada, Ahad (18/10).

Bertempat di Taman Jogging Kelapa Gading, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 300 orang yang merupakan pasien, survivor, keluarga dan pemerhati kanker payudara.

"Kalbe akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat khususnya terhadap penderita kanker payudara. Kita terus memberi semangat agar para penderita kanker payudara untuk tidak putus asa dan tetap produktif," ujar Ridwan Ong, Marketing Director Pharma PT Kalbe Farma Tbk kepada Republika.co.id.

Dikatakan lebih lanjut, banyak wanita yang belum peduli terhadap upaya pencegahan kanker payudara. "Pasalnya mereka merasa dirinya sehat-sehat saja. Padahal sesungguhnya penyakit mematikan ini tidak memiliki gejala yang sama di tahap awal," kata dia menambahkan.

Bulan Peduli Kanker Payudara diperingati di seluruh dunia setiap bulan Oktober. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perhatian dan dukungan akan kesadaran, deteksi dini dan pengobatan serta perawatan paliatif dari penyakit kanker payudara.

Saat ini kanker payudara menjadi jenis kanker yang sangat menakutkan bagi perempuan Indonesia. Kanker payudara cenderung berdampak pada wanita yang memasuki usia senja di atas 50 tahun. Terdapat 8-10 kasus kanker payudara terjadi pada wanita di usia ini.

PT Kalbe Farma Tbk berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka dan terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi yang menangani obat resep, nutrisi, obat bebas dan distribusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement