Selasa 13 Sep 2016 15:51 WIB

Anak Muda Ditantang Ikuti Lomba LED Pesona Wisata Jakarta

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Lampu LED menyinari ikon Jakarta, Monas.
Foto: Antara
Lampu LED menyinari ikon Jakarta, Monas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengulang kesuksesan pada tahun 2015, Mal Taman Anggrek kembali mengadakan The Giant LED Competiton dalam skala besar dengan nama jakARTa in Motion. Didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kompetisi desain grafis ini hadir sebagai bentuk apresiasi dan wadah generasi muda terhadap pesona wisata Jakarta ke dalam media LED.

Industri kreatif sedang berkembang pesat dan menjadi suatu hal yang menarik untuk digeluti oleh para generasi muda. Ketika kreativitas seseorang digali dan diolah dengan baik, maka potensi tersebut dpat menjadi jawaban untuk kebutuhan orang lain. Melihat halitersebut, Mal Taman Anggrek terpacu untuk kembali mengadakan kompetisi desain grafis motion.

Elvira Indriasari, Advertising & Promotion Manager PT Mulia Intipelangi, Selasa (13/9), mengatakan Mal Taman Anggrek kembali menggali potensi kreativitas anak muda dengan mengadakan JakARTa in Motion.

JakARTa in Motion sejalan dengan rencana Pemerintah DKI Jakarta membangun citra penggunaan LED (Light Emitting Diode) sebagai media promosi yang menggantikan billboard konvensional, serta memperindah kota Jakarta pada saat malam hari.

“Ini adalah ide brilian untuk mengadakan acara ini, saya sangat mendukung karena memang ini sejalan dengan visi Gubernur kita, visi Pemprov Jakarta yang ingin menjadikan Jakarta kota yang layak huni oleh orang-orang berbudaya yang tentu bisa menghargai karya-karya kreatif. Kita ingin membebaskan Jakarta dari “sampah” seperti umbu-umbul, kita ingin menikmati Jakarta pada malam hari dengan melihat karya-karya kreatif generasi muda dalam bentuk lampu-lampu cantik,” ucap ibu Sonti Pangaribuan, Kepala Bidang Daya Tarik dan Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Setiap video yang dilombakan membawa tema Pesona Wisata Jakarta. Pendaftaran LED Competiton “JakARTa in Motion” ini dibuka sejak 18 Agustus 2016 dan batas pengumpulan materi desain akan ditutup pada 28 Oktober 2016. Penilaian diadakan selama bulan November, dimana 30 karya terbaik akan ditampilkan pada fasad LED. Selanjutnya delapan pemenang terpilih akan diumumkan pada 1 Desember 2016, dimana para pemenang berkesempatan meraih total hadiah sebesar Rp 45 juta.

“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dalam kemajuan pariwisata kota Jakarta, dengan harapan seluruh peserta dan warga Jakarta dapat mendukung program pemerintah dalam mempromosikan pesona wisata Jakarta melalui LED Competition ini,” tutup Elvira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement