Rabu 05 Feb 2014 15:44 WIB

Akbar Tandjung Yakin Anas Punya Bukti Keterlibatan Ibas

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Akbar Tandjung menjadi pembicara dalam diskusi politik di Komplek Parlemen
Foto: Republika/Yasin Habib
Akbar Tandjung menjadi pembicara dalam diskusi politik di Komplek Parlemen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, Anas Urbaningrum tidak asal bicara ketika meminta KPK memeriksa Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Akbar percaya Anas punya bukti-bukti yang menunjukan Ibas turut terlibat dalam kasus Hambalang. "Anas kelihatan mendorong KPK memeriksa Ibas. Tentu Anas punya alat bukti,"  kata Akbar kepada wartawan di sela kegiatan nasional HMI "Sarasehan Calon Legislatif DPR/DPD RI Lintas Partai dari HMI; HMI Untuk Rakyat" di Jakarta, Rabu (5/2).

Akbar meminta Anas tidak ragu mengungkapkan bukti-bukti soal keterlibatan Ibas dalam kasus korupsi. Menurutnya publik mesti mendapat kejelasan soal rumor yang selama ini berkembang tetang Ibas. "Anas jangan ada keragu-raguan menyampaikannya ke publik yang disebut-sebut Ibas yang tersangkut," ujarnya.

Di sisi lain, Akbar juga meminta KPK tidak ragu memeriksa Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Menurut Akbar sepanjang ada indikasi korupsi, wajar apabila KPK memeriksa Ibas.

"Kalau ada indikasi keterlibatan dalam proyek yang bermuara tindak pidana korupsi ya wajar kalau misalnya KPK memeriksa yang bersangkutan," katanya.

Akbar berharap KPK sungguh-sungguh menyelidiki kasus-kasus korupsi di Indonesia. Jangan KPK menerapkan hukum tebang pilih kepada warga negara.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ لَهُمْ نَبِيُّهُمْ اِنَّ اللّٰهَ قَدْ بَعَثَ لَكُمْ طَالُوْتَ مَلِكًا ۗ قَالُوْٓا اَنّٰى يَكُوْنُ لَهُ الْمُلْكُ عَلَيْنَا وَنَحْنُ اَحَقُّ بِالْمُلْكِ مِنْهُ وَلَمْ يُؤْتَ سَعَةً مِّنَ الْمَالِۗ قَالَ اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰىهُ عَلَيْكُمْ وَزَادَهٗ بَسْطَةً فِى الْعِلْمِ وَالْجِسْمِ ۗ وَاللّٰهُ يُؤْتِيْ مُلْكَهٗ مَنْ يَّشَاۤءُ ۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
Dan nabi mereka berkata kepada mereka, “Sesungguhnya Allah telah mengangkat Talut menjadi rajamu.” Mereka menjawab, “Bagaimana Talut memperoleh kerajaan atas kami, sedangkan kami lebih berhak atas kerajaan itu daripadanya, dan dia tidak diberi kekayaan yang banyak?” (Nabi) menjawab, “Allah telah memilihnya (menjadi raja) kamu dan memberikan kelebihan ilmu dan fisik.” Allah memberikan kerajaan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 247)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement