Kamis 30 Mar 2017 21:22 WIB

Djanur: Essien Happy Latihan Perdana dengan Persib

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
 Michael Essien menjalani sesi latihan perdananya bersama Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Michael Essien menjalani sesi latihan perdananya bersama Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bintang sepak bola dunia yang resmi bergabung dengan Persib, Michael Essien mengikuti latihan perdananya di GOR Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3) sore. Dalam latihan perdananya, Essien berlatih bersama skuat Maung Bandung dipimpin langsung oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Djadjang mengatakan, tidak ada masalah pada awal latihan Essien. Essien bahkan sangat menikmati latihan perdananya. Meski masa Bobotoh yang hadir membludak di lapangan hijau. "Boleh ditanya dia (Essien) happy. Dia enjoy dengan latihan kami, saya pikir nggak ada masalah dengan dia," kata Djadjang usai latihan.

Menurutnya, Essien baru pertama kali latihan. Karenanya latihan yang diberikan pun masih bertahap agar pemain asal Ghana tersebut bisa menyesuaikan. Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tidak akan merubah menu latihan yang selama ini diberikan kepada tim Persib. "Menu khusus nanti saya lagi pikir mungkin ada. Tapi kalau secara keseluruhan merubah pola latihan saya, saya pikir enggak," ujarnya.

Djanur pun berharap kehadiran Essien dan Carlton Cole bisa memberikan ilmu tambahan bagi pemain lainnya. Sebab seperti yang diketahui keduanya merupakan bintang dunia yang telah memiliki banyak pengalaman. "Saya sudah sampaikan ke pemain saya pikir namanya juga level sudah di atas nggak ada salahnya transfer ilmu," kata Djanur.

Sementara itu, dalam latihan perdana Essien sore ini, personil kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan. Usai latihan, Essien dikawal menuju bis pemain karena banyaknya Bobotoh yang ingin menyapa dan berfoto bersama pemain yang pernah merumput untuk Chelsea tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement