Kamis 27 Jun 2013 09:34 WIB

Cantik dengan Scarf, Ini Kiat Memilih yang Pas

Red: Endah Hapsari
Scarf dan selendang
Foto: redthreadmagazine.com
Scarf dan selendang

REPUBLIKA.CO.ID, Perancang legendaris Prancis Coco Chanel pernah menyatakan bila seseorang ingin tampil berbusana secara sempurna, sebaiknya pemilihan baju disesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Begitu pula dengan pemilihan elemen penunjangnya, seperti aksesoris. Bahkan bila pemilihan aksesoris ini tidak tepat, dapat menjatuhkan penampilan si pemakai. Demikian pula halnya dengan pemakaian aksesoris selendang (scarf).

Selendang sebenarnya tidak saja berfungsi sebagai aksesoris, tapi juga jadi pelindung wajah. Jadi sangat cocok bila dikenakan di Jakarta yang berdebu dan panas. Bila dipakai di atas kepala, ia dapat melindungi wajah dari sengatan sinar matahari sekaligus debu. Selain itu rambut pun terhindar dari sergapan partikel polutan. Berikut adalah tips pas untuk memilih dan memakai scarf:

- Bagi Anda yang bertubuh mungil, sebaiknya dihindari scarf yang bermotif besar, untuk menghindari kesan 'tenggelam.'

- Sebaliknya bila Anda bertubuh tinggi dan besar, motif apa pun bisa bebas dipilih.

- Jangan menggunakan scarf disekitar leher, bila Anda memiliki leher pendek. Ini karena dapat semakin menenggelamkan leher Anda.

- Untuk memberi kesan jenjang pada leher, scarf dapat dipakai sebagai pelapis dalam dengan bentuk huruf 'V'.

- Bila scarf dikenakan sebagai selendang di pundak, sebaiknya dipakai pada pundak sebelah kiri, maksudnya agar tidak mengganggu gerak tangan kanan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement