Selasa 17 Sep 2013 09:32 WIB

Riasan Natural Saat Hari Panas

Red: Endah Hapsari
Make up alami berwarna nude
Foto: jagran.com
Make up alami berwarna nude

REPUBLIKA.CO.ID, Warna-warna natural sangat pantas diaplikasikan di tengah hari yang panas. Gunakan warna hangat, seperti cokelat, merah muda, dan oranye. Pilih warna pastel dari ke semua warna tersebut. Bila ingin agak cerah, warna merah bata juga cocok digunakan. Pilihan warna ini bisa menjadi opsi untuk pemulas mata. 

Sebelum memoles wajah dengan kosmetik, bersihkan dulu de ngan toner pembersih. Setelahnya, cukup poles dengan bb krim. Aplikasikan tipis saja, lanjut Iman Pulungan, beauty specialist The Body Shop Indonesia.

Agar tampak sedikit merata, gunakan bedak tabur. Penggunaan bedak tabur juga memberikan kesan natural bagi kulit. Pilih bedak tabur bertekstur halus. Gunakan warna yang hampir menyamai kulit. Usapkan tipis pemulas pipi untuk memberikan kesan manis. Pada riasan mata, gunakan pemulas mata sesuai selera. Rapikan lengkungan kelopak mata dengan eye liner berbentuk creamy pencil.

Lentikkan bulu mata dengan maskara tanpa berlebihan. Untuk bibir, kenakan lip gloss yang memiliki warna, misalnya, oranye atau merah muda. Tanpa menggunakan lipstik, bibir sudah terlihat berwarna dan segar. Cukup poles semuanya dengan tipis demi menjaga tampilan tetap natural.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement