Jumat 04 Oct 2013 12:03 WIB

Guru Ingin Jadi Orang Kaya (1)

Red: Endah Hapsari
Hitung gaji (ilustrasi)
Foto: dcrevealed.com
Hitung gaji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Assalamu’alaikum Wr Wb Kang Hari, salam kenal. Saya seorang guru di sebuah yayasan swasta di Bogor. Saya sangat menyenangi dunia pendidikan. Apalagi bisa berbagi ilmu dan membuat anak didik saya menjadi orang-orang berprestasi.

Hanya dari hari ke hari kehidupan keuangan saya bukannya malah membaik, tetap selalu minus. Saya ingin sekali punya uang banyak, menjadi orang kaya, tetapi tetap bisa mengabdikan diri saya pada sekolah. Bagaimana ya caranya?

Terima kasih atas nasihatnya.

 

Indah

Bogor

 

Jawaban WF 19

Wa’alaikumsalam Wr Wb, salam kenal juga Bu Indah.

Guru adalah profesi yang mulia,di antara banyak profesi lain.  Untuk hari ini dan masa yang akan datang, profesi guru akan tetap sustainable seiring dengan semakin banyaknya orang-orang yang ingin menyekolahkan anaknya.

Kita lihat, mulai dari penitipan anak, PAUD, Taman Bermain hingga PT (Perguruan Tinggi) selalu dipenuhi oleh anak-anak yang ingin bersekolah.  Belum lagi dukungan pemerintah wajib belajar 9-12 tahun dan bahkan ada yang gratis. Secara profesi, guru akan tetap dinantikan kiprahnya dalam mendidik bangsa.

Terkait pertanyaan Bu Indah, satu masalah pokok dalam sebuah profesi, bertemunya antara talent dan passion. Banyak orang yang memiliki talent/bakat di sebuah tempat, tetapi dia tidak memiliki passion/gairah yang menggebu-gebu untuk mencintai profesi tersebut, pun sebaliknya

Saya kira, Bu Indah punya passion dan talent di profesi sebagai guru. Tetap lakukan yang ibu cintai dan yakini, Insya Allah seiring waktu akan banyak solusi yang menghampiri ibu.

Untuk masalah umum, berikut langkah kongkritnya. Silakan ibu ambil kertas dan bulpen atau tuliskan di smart phone ibu : Apa masalahnya, Apa penyebab masalah tersebut, Bagaimana jalan keluar-daftar alternatif dari banyak jawaban dan Jalan keluar mana yang disarankan!

Kolom ini diasuh oleh WealthFlow 19 Technology Inc.,Motivation, Financial & Business Advisory (Lembaga Motivasi dan Perencana Keuangan Independen berbasis Sosial-Spiritual Komunitas). Pertanyaan kirim ke email : [email protected]  SMS 0815 1999 4916.

twitter.com/h4r1soulputra

www.p3kcheckup.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement