Rabu 21 Aug 2013 02:27 WIB

Chelsea Awasi Christian Benteke

Red: Zaky Al Hamzah
Penyerang Aston Villa, Christian Benteke
Foto: AP Photo/Tom Hevezi
Penyerang Aston Villa, Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa memulai petualangannya di Liga Primer Inggris 2013/2014 dengan kejutan. Melawat ke Stadion Emirates, tim besutan Paul Lambert itu sukses membungkam tuan rumah 3-1, akhir pekan lalu. Nama penyerang asal Belgia, Christian Benteke, menyita perhatian banyak pihak seusai laga tersebut.

Penyerang berusia 22 tahun itu mampu memborong dua gol the Villans dalam laga tersebut. Salah satu nominator pemain muda terbaik Liga Primer Inggris musim lalu itu sudah sukses menyamakan kedudukan kala timnya tertinggal lewat gol cepat dari penyerang Arsenal, Olivier Giroud.

Tidak cukup sampai di situ, penyerang kelahiran Kinshasa, Zaire, itu bahkan membuka keunggulan timnya dengan mencetak gol pada menit ke-61. The Villans pun akhirnya memastikan tiga angka dan the Gunners mesti merana dalam laga perdananya pada Liga Primer Inggris musim ini. “Dia tidak kehilangan nalurinya mencetak gol. Dia terus memupuk rasa percaya diri, dan dia masih akan berkembang terus,'' tutur pelatih Aston Villa, Paul Lambert, seperti dikutip Daily Express, Selasa (20/8).

Ini tentu menjadi pelajaran berharga buat lawan Aston Villa selanjutnya, Chelsea. The Blues mesti mewaspadai pergerakan striker yang sukses mencetak 19 gol pada debutnya di Liga Primer Inggris tersebut. Terlebih, pasukan Jose Mourinho berniat untuk meneruskan tren positif penampilannya menyusul kemenangan atas Hull City 2-0, awal pekan ini.

Tidak hanya itu, the Villans juga berniat memperbaiki rekor buruk mereka kala bertandang ke Stamford Bridge. Pada separuh pertama musim lalu, tim asal Birmingham itu menyerah 0-8 dari pasukan the Blues. “Kami semua tahu apa yang terjadi pada musim lalu, tapi kami ingin melupakannya,” kata kapten Aston Villa, Ron Vlaar.

Tekad melanjutkan raihan tiga angka Chelsea disampaikan oleh gelandang tengah the Blues, Frank Lampard. Menurut pencetak gol kedua Chelsea dalam laga kontra Hull City itu, timnya berniat menjaga konsistensi permainan demi bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris yang terakhir kali mereka raih pada musim 2009/10. “Kami harus mampu terus meraih tiga angka,” lanjut gelandang timnas Inggris tersebut.

Jose Mourinho pun memiliki kelebihan dengan skuat yang bebas dari cedera. Hanya, David Luiz sempat diragukan untuk bisa merumput lantaran mengalami cedera. Selain itu, Mou juga tidak bisa menurunkan pemain muda, Nathaniel Chalobah, lantaran alasan yang sama. Sementara di kubu Aston Villa, pelatih Paul Lambert tidak menurunkan Nathan Baker, Yacouba Sylla, Chris Herd, dan Charles N'Zogbia karena dibekap cedera. n c90/ap ed: andri saubani

Formasi

Chelsea (4-2-3-1)

Pelatih: Jose Mourinho

Cech

Cole, Terry, Cahill, Ivanovic

Ginkel, Ramires, Hazard, Oscar, Schürrle

Lukaku

Aston Villa (4-3-3)

Pelatih: Paul Lambert

Guzan

Luna, Clark, Vlaar, Lowton

Delph, Westwood, Ahmadi

Agbonlahor, Benteke, Weimann

Lima pertemuan terakhir:

11-05-2013    Aston Villa    1 - 2    Chelsea        Liga Primer

23-12-2012    Chelsea        8 - 0    Aston Villa    Liga Primer  

31-03-2012    Aston Villa    2 - 4    Chelsea        Liga Primer

31-12-2011    Chelsea        1 - 3    Aston Villa    Liga Primer   

30-07-2011    Aston Villa    0 - 2    Chelsea        Persahabatan 

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement