Rabu 29 Jan 2014 05:28 WIB

Pemain Cedera Paksa Dortmund Belanja

Red: Zaky Al Hamzah
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Musibah cedera yang menimpa para pemainnya membuat manajemen Borussia Dortmund bergerak di bursa transfer musim dingin yang akan ditutup akhir pekan ini. Keputusan berbelanja pemain diambil manajemen setelah gelandang Jakub Blaszczykowski menambah daftar pemain cedera Die Borussen.

Pemain timnas Polandia ini menderita cedera robek otot ligament lutut dan mesti beristirahat hingga musim ini berakhir. Blaszczykowski menyusul Mats Hummels, Ilkay Guendogan, dan Neven Subotic yang terlebih dahulu menjadi penonton

"Kami telah mendiskusikan secara internal dan akan mencari pemain di bursa transfer. Saya tidak bisa membantah bahwa kami akan aktif di bursa transfer setelah Blaszczykowski cedera,” kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada Die Welt seperti dikutip Reuters, Selasa (28/1).

Dortmund butuh tambahan kekuatan di lini tengah. Meskipun sangat berat untuk mengejar Bayern Muenchen di Bundesliga, skuat asuhan Juergen Klopp masih berpeluang di Liga Champions. Dortmund merupakan salah satu kontestan 16 besar Liga Champions musim ini dan diprediksi masih bisa melangkah lebih jauh.