Jumat 11 Nov 2016 18:00 WIB

Motor Sport Premium Meluncur dari Karawang

Red:

Indonesia  kini  menjadi pasar terbesar ketiga sepeda motor di dunia setelah Cina dan India. Penduduk negeri ini yang mencapai di atas 240 juta jiwa dinilai sebagai pasar potensial  yang perlu terus dikembangkan.

Melihat tingginya potensi pasar sepeda motor tersebut, tidak heran jika Astra Honda Motor (AHM) semakin gencar  mengeluarkan produksi baru yang disesuaikan dengan  keinginan  pasar. Perusahaan ini juga berani membangun pabrik dan memproduksi motor sport terbaru secara perdana di dunia, All New Honda CBR250RR, di Karawang, Jawa Barat. Untuk memproduksi tunggangan yang mengusung teknologi manufaktur tercanggih saat ini, AHM menyiapkan lini perakitan yang dimotori oleh 74 putra bangsa yang memiliki keterampilan tinggi.

Lini perakitan All New Honda CBR250RR didesain secara khusus yang disebut Supersport Line. Lini perakitan khusus ini akan membuka sejarah baru terhadap industri sepeda motor di Tanah Air. Pabrik AHM Karawang dipilih untuk memproduksi model lightweight supersport Honda ini karena memiliki fasilitas produksi dan manufaktur tercanggih. 

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan, semakin banyak masyarakat  yang memilih sepeda motor sebagai partner dalam pemenuhan gaya hidup, menggapai mimpi, dan mewarnai hidupnya. Untuk mendukung hal itu, AHM melakukan berbagai riset teknologi manufaktur dalam  proses produksi yang paling efisien dan berkualitas untuk menghadirkan produk terbaik, termasuk memproduksi  All New CBR250RR.

"Sebagai negara pertama yang memproduksi All New Honda CBR250RR di dunia, kami menerapkan salah satu teknologi manufaktur terbaik yang belum pernah diterapkan pada proses produksi sepeda motor Honda lainnya," katanya.

All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi "Total Control" sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai.

Dalam memproduksi motor sport ini, AHM melibatkan sejumlah pemasok komponen dalam negeri dengan menerapkan standar kualitas tinggi. Model ini pun menjadi kebanggaan karya anak bangsa mengingat dirakit langsung oleh tangan putra bangsa di pabrik AHM Karawang.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, besarnya kontribusi anak bangsa dalam memproduksi CBR250RR baru ini menjadi salah satu upaya perusahaan memberikan kontribusi sekaligus kebanggaan untuk bangsa, terutama di industri otomotif roda dua. "Kami melibatkan para supplier komponen lokal untuk memproduksi secara perdana All New Honda CBR250RR."

Banjir pemesanan

All New Honda CBR250RR didesain melalui rangkaian komponen baru yang sangat compact dan mesin baru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan, All New CBR250RR sebagai model flagship Honda di kategori supersport akan menorehkan standar baru motor premium di Tanah Air.  Model ini, lanjut dia, merupakan bukti kuatnya passion penggemar motor di Indonesia dengan disematkannya fitur yang pertama diaplikasikan di kelasnya dan teknologi canggih.

Sejak diperkenalkan pada Juli lalu, tercatat sekitar 2.700 konsumen mendaftar pemesanan secara inden. CBR250RR meluncur dengan dua tipe, yakni STD (standar) dengan harga  On The Road (OTR) Rp 62,9 juta, dan ABS dipasarkan dengan harga OTR Rp 68,9 juta.  Sementara, untuk warna Honda Racing Red tipe STD dilempar dengan harga Rp 63,5 juta, dan tipe ABS Rp 69,5 juta. 

Pada gelaran Indonesia Motor Show (IMOS) di Jakarta, pekan lalu, AHM mendulang banyak pembeli tunggangan ini. "Motor sport premium  ini dipesan oleh 44 konsumen," katanya.     Oleh Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement