Sabtu 14 Jan 2017 17:00 WIB

Wajib Menang, Barca!

Red:

Barcelona dalam misi merebut kemenangan untuk bisa memangkas jarak dengan pemuncak klasemen di pekan ke-18 La Liga Spanyol.

Los Azulgrana kedatangan tim kuda hitam Las Palmas di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/1) malam WIB. Tiga poin tentu menjadi harga mati untuk pasukan Luis Enrique jika mereka ingin tetap berada dalam persaingan memperebutkan gelar liga musim 2016/2017.

Pada pertandingan sebelumnya, Barca harus rela berbagi satu angka dengan tuan rumah Villarreal di El Madrigal. Tentu, tak ingin berlama-lama meratapi kesedihan, pelatih Luis Enrique langsung meminta skuatnya cepat bangkit dan kembali merebut kemenangan saat menjamu Las Palmas.

Hasil imbang tersebut membuat raihan poin Barca dengan pemuncak klasemen Real Madrid terpaut lima poin sekaligus turun ke posisi tiga sementara, mengingat di partai lainnya Sevilla menang telak 4-0 atas Real Sociedad.

Enrique menegaskan kepada armadanya untuk kembali menunjukkan keganasan mereka di depan gawang lawan seperti yang ditunjukkan pada musim lalu. Pasalnya, medio ini Barca merupakan tim besar yang banyak mengemas hasil imbang dari pada Madrid, Sevilla dan Atletico Madrid.

Dari 17 pertandingan yang telah dimainkan, Barca telah menuai dua kekalahan dan lima kali seri. Tentunya ini bukan hal yang biasa bagi klub sebesar Barca.

"Sepak bola tak bisa ditebak, kami mendominasi jalannya laga, namun hasil akhir berkata lain. Tentu ini sebuah pukulan bagi kami, namun saya minta kepada anak-anak untuk cepat bergegas bangkit di pertandingan selanjutnya melawan Las Palmas," pinta Enrique kepada Marca, Selasa (10/1).

Las Palmas sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Barca, karena dari lima pertemuan terakhir, tim berjuluk Los Amarillos ini mampu menahan imbang sang juara bertahan di Camp Nou pada 2002 silam.

"Bukan perkara mudah mengalahkan mereka di sini (Camp Nou), mengingat mereka sempat menyulitkan kami di dua laga sebelumnya," ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Sementara, bek tengah Gerard Pique menegaskan bahwa timnya belum melambaikan bendera putih dalam perburuan gelar liga. Ia menyatakan, meski Madrid masih menyimpan satu laga sisa dan berpeluang melebar delapan angka, Pique tetap yakin timnya bakal mempertahankan trofi liga Spanyol.

"Kami tegaskan, Barca tak pernah menyerah dalam perburuan mahkota juara liga musim ini. Sekarang kami harus mencoba mengamankan kemenangan melawan Las Palmas," tegasnya sebagaimana dikutip laman resmi klub, Selasa.

Di kubu tamu, Las Palmas yang baru memetik kemenangan saat berhadapan dengan Sporting Gijon akhir pekan lalu, tentu tak ingin begitu saja menjadi pelampiasan trio MSN.

Tim besutan Quique Setien ini sedang berjuang masuk ke dalam zona Eropa musim depan. Kini mereka berada di peringkat delapan dengan raihan 24 nilai, hanya terpaut lima angka dari Real Sociedad di tempat kelima.

"Kami tentu tak ingin hanya menjadi bulan-bulanan mereka (Barcelona), meski tahu bahwa bermain di Camp Nou sangatlah sulit," kata Quique dikutip laman resmi klub.

Quique diprediksi masih mengusung skema 4-5-1 dengan mengandalkan dua mesin golnya Kevin-Prince Boanteng dan Marko Livaja.       rep: Anggoro Pramudya, ed: M Akbar

Berikut lima rekor pertemuan Barcelona Vs Las Palmas :

20/02/16 Las Palmas 1-2 Barcelona

26/09/15 Barcelona 2-1 Las Palmas

30/03/02 Barcelona 1-1 Las Palmas

17/11/01 Las Palmas 0-0 Barcelona

01/04/01 Barcelona 4-1 Las Palmas

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona

Formasi: 4-3-3

Pelatih : Luis Enrique

Penjaga gawang : Ter Stegen

Bek tengah : Pique, Mascherano

Bek kiri : Jordi Alba

Bek kanan : Sergi Roberto

Gelandang tengah : Bosquets

Gelandang kiri : Iniesta

Gelandang kanan : Andre Gomes

Penyerang sayap kiri : Neymar

Penyerang sayap kanan : Messi

Penyerang tengah : Suarez

Las Palmas

Formasi: 4-5-1/ 4-2-3-1

Pelatih : Quique Setien

Penjaga gawang : Javi Varas

Bek tengah : Bigas, Lemos

Bek kiri : Dani Castellano

Bek kanan : David Simon

Gelandang tengah : Roque Mesa, Vicente Gomez

Gelandang kiri : Garcia

Gelandang kanan : El Zhar

Gelandang serang : Kevin Prince Boateng

Penyerang tengah : M. Livaja

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement