Selasa 30 Sep 2014 12:00 WIB

Duel Tim Raksasa

Red:

PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) akan kedatangan tamu istimewa kala menghadapi Barcelona dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (1/10) dini hari WIB. Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Parc des Princes  itu menjadi laga yang paling dinanti-nantikan mengingat kedua tim sama-sama berstatus sebagi tim raksasa di Grup F.

Hasil klasemen Grup F sementara, Barcelona berada di puncak dengan poin tiga setelah menang tipis 1-0 atas APOEL pada laga perdana dua pekan lalu. Tempat kedua ditempati PSG dan Ajax Amsterdam yang sama-sama mengoleksi satu poin serta menyusul di belakangnya APOEL yang belum meraih satu poin pun.

PSG yang telah kehilangan penyerang andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, dalam dua pertandingan terakhir akibat cedera, terlihat belum maksimal setelah mengalami hasil seri pada empat dari lima pertandingan terakhir yang mereka jalani. Uniknya, keempat laga yang dilakoni the Parissians menghasilkan skor 1-1 di semua kompetisi.

Untuk itu, pada laga melawan Barcelona nanti pelatih PSG Laurent Blanc berharap Ibra mampu fit dan turun menghadapi mantan klubnya tersebut. Sebab, menurut pelatih berusia 48 tahun itu, kehadiran Ibra akan menjadi pembeda dan pembangkit semangat rekan-rekannya dalam menghadapi performa impresif Blaugrana

"Kami semua berharap Ibra bisa tampil melawan Barca tengah pekan ini. Kehadirannya sangat berarti bagi tim," ujar Blanc, seperti dilansir laman resmi klub.

Harapan Blanc dan manajemen PSG kepada Ibra bukannya tanpa alasan. Pasalnya, sebelum mengalami cedera, mantan pemain Inter dan AC Milan itu memiliki peran penting dengan mencetak tujuh gol di semua kompetisi yang dijalani timnya musim ini.

Namun, Blanc mendapatkan sedikit kabar gembira dengan mulai pulihnya Thiago Silva dari cedera hamstring yang didapatnya ketika menghadapi Napoli bulan lalu.

"Kami terus memantau kondisi Silva setiap harinya. Penyembuhan cederanya mengalami kemajuan yang positif, tetapi kami harus berhati-hati kapan sebaiknya ia mulai kembali bermain," terang Blanc menambahkan.

Sementara itu dari kubu Barca, anak-anak Katalan tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan besar 6-0 pada pertandingan terakhir mereka menghadapi Granada di ajang La Liga.

Duet Lionel Messi dan Neymar da Silva yang menjadi aktor kemenangan Barca diprediksi bakal kembali menjadi tumpuan saat menghadapi PSG nanti. Musim ini, kedua pemain tersebut sudah menyumbangkan total 11 gol di kompetisi La Liga. Neymar mencetak enam gol dan lima sisanya dibukukan Messi.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Barca Luis Enrique mengaku siap menghadapi PSG. Apalagi, ia melihat juara Liga Prancis musim lalu itu tengah dilanda badai cedera yang menimpa sejumlah pemain andalan mereka.

"Jika Ibrahimovic tidak bisa tampil, maka itu merupakan kehilangan besar bagi mereka. Namun, mereka masih mempunyai Edinson Cavani yang juga merupakan penyerang berbahaya" ujar Enrique, seperti dilansir Marca. c79 ed: abdullah sammy

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement