Rabu 19 Aug 2015 16:15 WIB

Cara Praktis Upgrade Audio Mobil

Red:

Mengubah level audio mobil dari bawaan standar kendaraan ke beberapa tingkat lebih tinggi tak jarang memerlukan upaya tersendiri. Tapi, kini hal tersebut dipatahkan oleh perangkat Cello Solution Fit untuk sistem suara pada mobil.

PT Mastekindo Cello Indonesia sebagai distributor audio system Cello di Indonesia resmi memasarkannya di dalam negeri. Produk ini berupa tweeter upgrade audio dengan ubahan sederhana.

Seri terbaru audio ini dibuat berdasarkan empat karakteristik, yakni customized R&D, stok siap jual, pemasangan mudah dan cepat, serta produksi massal. "Cara pasangnya cukup singkat dan sederhana," ujar General Manager Cello Indonesia Ronny Wihardja dalam acara Peluncuran Cello Solution Fit, baru-baru ini, di Jakarta.

Produk baru ini mampu meningkatkan kualitas suara hingga setengah kali lebih keras dari tweeter standar pabrik. Kualitasnya ini setara dengan 3 way. Tweeter jenis ini bisa digunakan, mulai dari jenis mobil kecil hingga SUV sedang, seperti Pajero Sport atau Toyota Fortuner.

Pemasangannya juga cukup mudah dan memakan waktu tidak lebih dari 15 menit. Cello Solution Fit dipasang tanpa membongkar trim pintu.

Memasangnya bisa dengan langsung menyambungkan head unit dengan sistem plug and play. Konsumen tak perlu lagi mengganti head unit.

Tampilannya juga original dan tidak memiliki amplifier eksternal. Hebatnya lagi, produk ini juga hemat daya aki.

Model ini lebih aman dan nyaman karena tidak menggugurkan garansi resmi kendaraan. Gugurnya garansi resmi pabrik terjadi ketika pemasangan audio harus dengan cara memutuskan kabel.

Pemasangan Cello terbaru ini tidak perlu demikian. Soket asal bisa digunakan dengan menyambungkan soket Solution Fit sehingga mirip dengan aslinya.

Perangkat upgrade audio mobil ini berdiameter 1,5 inchi dengan tingkat sensitivitas tinggi. Kondisi tersebut membuatnya unggul apabila dipasangkan dengan mobil yang pada umumnya juga memiliki sensitivitas serupa.

Cello Solution Fit juga pantas bersanding dengan midbass original dari seluruh merek mobil. Produk ini dianggap memiliki ukuran terkecil di Indonesia.

Dengan ukuran yang kecil dan mudah dipasang, tidak membuat Cello melambung dari segi harga. Paket pemasangannya ditawarkan dengan kisaran harga jutaan rupiah. Semua bergantung pada paket audio pesanan pelanggan. Harga paket audio sudah termasuk panel dan biaya instalasi. n ed: setyanavidita livikacansera

***

Tingginya tingkat ketergantungan masyarakat pada internet ternyata ikut berkontribusi terhadap pergeseran tren audio mobil. Tren audio mobil saat ini didominasi koneksi ke internet.

Baik melalui jaringan nirkabel atau menggunakan tethering lewat ponsel pintar atau modem wifi yang bisa dibawa-bawa. Beberapa merek audio mobil yang telah dikenal memiliki kualitas terbaik, di antaranya:

•    Harman/Kardon speaker

Harman/Kardon merupakan merek speaker yang terkenal bagus kualitasnya, ibaratnya Zeiss di lensa atau Mercedez di mobil. Selama ini, produk audio dari perusahaan yang berdiri pada 1980 ini banyak dijumpai di Range Rover, Mercedes Benz, dan BMW.

•    Audio Bose

Bose juga merupakan merek audio mobil yang diakui memiliki kualitas terbaik. Produk-produk audio dari Bose sempat digandeng oleh merek-merek mobil ternama, seperti Mercedes, BMW, dan Audi.

•    Pioneer

Nama Pioneer sebagai merek audio mobil sudah menjadi legenda. Dengan lini produk yang luas, Pioneer bisa digunakan oleh mobil yang murah hingga premium.

Produknya pun mudah ditemui, baik di toko maupun took online. Tak hanya mobil, Pioneer juga banyak digunakan di komputer atau home theatre.  setyanavidita livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement