Selasa 22 Jul 2014 12:00 WIB

Stok Pangan DKI Aman Menjelang Lebaran

Red:

JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan stok bahan pangan di Jakarta menjelang dan setelah Idul Fitri 2014 cukup aman dan stabil. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Joko Kundaryo mengatakan, Lebaran kali ini untuk stok pangan DKI telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Informasi yang kita dapat berdasarkan pantauan sebenarnya cukup stabil. Karena, sebelum puasa pun mereka sudah meningkatkan stok. Itu sudah standar bisnis," kata Joko yang ditemui usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota, Senin (21/7). Meski selama Lebaran angkutan berkurang dan pemasok pangan libur, stok bahan pangan akan tetap tersedia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Agung Supriyanto/Republika

Stok Pangan

Joko menuturkan, stok pangan pada Lebaran tahun ini lebih stabil dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini, perubahan harga pangan tidak signifikan. "Kalau dulu naik terus turun, anjlok. Sekarang, naiknya sedikit, nol sekian persen. Kedua, malah cenderung turun produk," ujar Joko.

Dikatakan Joko, yang terpenting di Jakarta adalah kesediaan jumlah barang. Ia juga mengatakan, untuk saat ini Operasi Pasar (OP) belum diperlukan. OP diperlukan juka harga beras naik di atas 20 persen selama dua minggu berturut-turut. Tapi, saat ini yang diperlukan adalah pasar murah. "Itu bisa menjadi penyeimbang bagi masyarakat berpenghasilan rendah." rep:c63 ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement