Kamis 21 Apr 2011 15:23 WIB

Polisi Tangkap 6 Orang Pelaku Bom Buku

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Johar Arif
Bom buku yang dikirimkan ke Ulil Abshar Abdala
Bom buku yang dikirimkan ke Ulil Abshar Abdala

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Polisi ternyata menangkap enam orang yang diduga pelaku bom buku yang sempat merebak pada bulan lalu. Enam orang tersebut ditangkap di Kampung Rawades RT 001/03 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (21/4) pukul 05.10 WIB.

"Benar, ditangkap enam orang di Kampung Rawades RT 001/03, Pondok Kopi, Jakarta Timur," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/4).

Ia memaparkan enam orang yang ditangkap itu berinisial KS, MA, MR X, WR, MG dan DT. Anton mengatakan Polri belum bisa untuk menyimpulkan dari kelompok mana mereka.

Namun, ia memastikan jika enam orang tersebut ditangkap dengan dugaan menjadi pelaku dalam bom buku yang ditemukan di empat tempat terpisah pada bulan lalu. Hal ini sudah dikonfirmasikan kepada Kapolsek Pondok Kopi. "Kapolsek sudah mengakui kebenaran adanya penangkapan tersebut," tegasnya.

Empat paket bom buku ditemukan pada pertengahan Maret 2011 lalu. Empat paket bom buku itu ditujukan kepada koordinator Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Goris Mere, Ketua Pemuda Pancasila, Yapto Suryosumarno dan terakhir musisi Ahmad Dhani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement