Kamis 20 Oct 2011 06:20 WIB

Selangkah Lagi, Tim Merah Putih Putri Melenggang ke Semi Final

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Tim Nasional putri Indonesia membidik tiket ke semi final Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala AFF 2011 saat berhadapan nanti dengan Vietnam pada putaran akhir Grup A di Stadion Chao Anouvong, Laos, Kamis (20/10).

Indonesia harus memenangkan pertandingan itu dari Vietnam yang telah memastikan tiket ke semifinal dengan mengumpulkan nilai 6 hasil dua kemenangan atas Singapura (9-1) dan atas Laos (4-0).

Sebagaimana dikemukakan ofisial tim Indonesia, tim Merah Putih yang diasuh pelatih Bambang Nurdiansyah mengalami kekalahan telak 0-11 dari Laos pada laga pertama 16 Oktober lalu.

Tetapi pada laga kedua Selasa (19/10), Yudith Herlina Sada dan kawan-kawan menudukkan Singapura 3-1 sehingga membuka peluang ke semifinal.

Kejuaraan Piala AFF diikuti oleh delapan tim, yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Laos di Grup A serta Myanmar, Thailand, Malaysia, dan Filipina di Grup B.

Putaran akhir Grup A pada Kamis (20/10), selain Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Stadion Chao Anouvong, Laos akan menghadapi Singapura di National Stadium yang sama-sama dimulai pukul 19.00 waktu setempat.

Sementara di Grup B, Thailand dan Myanmar sudah memastikan tiket semifinal setelah masing-masing mengumpulkan 6 poin dari hasil dua pertandingan. Thailand memimpin klasemen Grup B setelah menang 8-1 atas Malaysia dan menggebuk Filipina 5-1.

Sedangkan Myanmar unggul 2-0 atas Filipina dan memukul Malaysia 8-0. Pada putaran akhir Grup B, Jumat (21/10), Myanmar akan berhadapan dengan Thailand di National Stadium, dan Filipina berhadapan dengan Malaysia di Stadion Chao Anouvong dengan waktu "kick off" bersamaan pada pukul 19.00 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement