Kamis 03 Nov 2011 18:57 WIB

Ow...Ambisi Partai Nasdem Masuk Tiga Besar

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Partai NasDem
Foto: Nasional Demokrat
Partai NasDem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai NasDem memasang target minimal masuk tiga besar partai politik pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. "Target besar kita single majority, target menengah tiga besar," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Sugeng Suparwoto di Jakarta, Kamis (3/11).

Sugeng mengemukakan hal itu saat menyampaikan rencana pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional I Partai NasDem yang akan digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, 8-11 November.

Sugeng mengatakan, Partai NasDem memiliki visi dan misi merestorasi Indonesia dan itu lebih mungkin dilakukan jika bisa menjadi penentu kebijakan yakni dengan menguasai eksekutif dan legislatif. Artinya harus memenangi pemilu.

Dengan target besar tersebut, Partai NasDem tidak terlalu merisaukan besaran parliamentary threshold atau ambang batas penempatan wakil partai di parlemen yang nanti ditetapkan. "Kita setuju kalau PT ditetapkan lima persen," kata Sugeng.

Untuk memenuhi target tersebut, kata Sugeng, partainya berupaya membentuk kepengurusan hingga tingkat rukun tetangga (RT). Saat ini, lanjutnya, kepengurusan Partai NasDem sudah ada hingga tingkat kecamatan di seluruh Indonesia dan mulai merambah tingkat desa/kelurahan.

"Di Jawa sudah 60 persen. Nanti akan kita bentuk sampai tingkat RT," kata Sugeng. Meski menargetkan menang pemilu, kata dia, Partai NasDem tidak akan menjadi partai yang hanya hadir menjelang pemilu.

"Partai NasDem disiapkan jadi mesin perubahan sosial, jadi tak hanya partai pemilu," katanya. Rapimnas I Partai NasDem diperkirakan diikuti 2000 peserta, diantaranya dari pengurus pusat, pengurus wilayah dan daerah se-Indonesia, serta organisasi otonom partai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement