Rabu 25 Jan 2012 09:26 WIB

Iran : Kami Inspirator Dunia Islam

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Bendera Iran
Bendera Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Menteri Intelijen Iran Heidar Moslehi mengatakan bahwa tekanan yang diberikan oleh Barat pada bangsa Iran, untuk membuat Teheran menghentikan dukungan pada Kebangkitan Islam tidak akan efektif. Dan Iran akan terus mempertahankan perannya menjadi inspirasi di antara negara-negara Muslim.

"Musuh berusaha untuk membatasi pengaruh regional Teheran dengan terus melibatkan masalah ke internal Iran. Namun kami akan melanjutkan peran sebagai inspirator bagi kebangkitan dunia Islam ," kata Moslehi dalam laman trend.az, Rabu (25/1).

Dia menyebut sanksi embargo minyak terhadap Iran, bukanlah ancaman. Dan Teheran menganggap bahwa hal itu sebagai sebuah kesempatan."Di dunia sekarang ini situasi ekonomi Uni Eropa tidak akan mengizinkan untuk membuat tekanan ekonomi yang serius terhadap Teheran dengan menyetujui embargo," kata Moslehi di Isfahan.

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei juga sebelumnya mengingatkan, bahwa musuh-musuh terus berupaya maksimal untuk mencegah gerakan dan Kebangkitan Islam. Dan ini dimulai dari Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement