Ahad 05 Feb 2012 00:11 WIB

Bontang FC Ditahan Imbang PSM Makassar 1-1

REPUBLIKA.CO.ID,BONTANG--Bontang FC harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang tamunya PSM Makassar 1-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011/20012 di Stadion Mulawarman Bontang, Kalimantan Timur, Sabtu sore.

Gol PSM Makassar tercipta di menit 45 akhir babak pertama melalui tendangan kaki kanan Fadli M, dan gol balasan tuan rumah dicetak Fassawa Camara nomor punggung 14 pada menit 55 babak kedua.

Gol PSM Makassar tercipta di menit 45 akhir babak pertama melalui tendangan kaki kanan Fadli M,nomor punggung 12 setelah menerima umpan tandukan kepala pemain PSM Lija Spasojevic yang menerima tendangan bebas Fandy Edy.

Para pemain Bontang FC asyik menyerang, tetapi belum berhasil menjebol pertahanan PSM Makassar yang digalang Satrio Syam, Kwon Jun dan Hendra Wijaya.Kemudian serangan dari tengah lapangan yang dibangun anak PSM Makassar yang dilatih Segrt Petar dihentikan pemain belakang Bontang yang menghasilkan tendangan bebas dan yang dilakukan nomor 10 Andi Oddang Kaptem Keseblasan PSM Makassar.

Eksekusi Andi Oddang di teruskan Pemain asing Lija Spasojevic nomor punggung 9 kepada pemain PSM M Fadli yang bediri bebas didalam kota finalti. Dengan satu sontekan kaki kanan Fadli berhasil mengoyak jala gawang Bontang FC yang dijaga Firman Nurdin nomor punggung 1, sekaligus menutup babak pertama.

Tertinggal 0-1 dari tim tamu, anak-anak Bontang FC meningkatkan serangan pada babak kedua yang dimotori pemain kulit hitam Fassawa Camara. Hasilnya hanya 10 menit babak kedua berjalan, atau menit 55 Fassawa Camara mampu menjebol gawang PSM.

Kedudukan imbang 1-1 pemain Bontang FC terus menggempur pertahanan PSM Makassar, yang menghasilkan sejumlah peluang emas untuk menambah gol. Menit 85 nyaris tercipta gol, tetapi bola masih membentur mistar gawang PSM.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan Rettu Slamet Wijaya dengan dibantu asisten wasit Massuhardi dan Cacu Ruswandi, meniup peluit panjang kedudukan tetap imbang dengan skor 1-1.

Pada pertandingan kali ini wasit mengeluarkan tiga kartu kuning masing-masing dua untuk pemain Bontang FC dan satu kartu kuning untuk pasukan PSM Makassar.

Kedua pelatih saat confrence pers usai pertandingan, sama-sama memberikan ucapan selamat kepada tim lawan dan mengakui kelemahan masing-masing.

"Selatan kepada PSM Makassar berhasil meraih angka di kandang Bontang,Selama ini kekurangan kami adalah striker. Itulah akan kami benahi nanti," kata pelatih Bontang FC Eddy Simon.

Sedangkan pelatih PSM Makassar Segrt Petar mengatakan, senang dengan hasil serih. Anak-anak bermain maksimal, walaupun pemain inti kami banyak tidak ikut bermain sebab mengikuti seleksi timnas U-21 dan timnas U-23.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement