Senin 13 Feb 2012 10:04 WIB

Begini Wajah Whitney yang Terus Didera Narkoba dan Kemelaratan

Red: Endah Hapsari
Whitney Houston
Foto: dailymail
Whitney Houston

REPUBLIKA.CO.ID, Kaya, cantik, dan terkenal. Itulah wajah Whitney Houston ketika namanya berkibar sebagai diva pop yang kondang dengan suaranya yang beroktaf tinggi. Namun, narkoba yang membuat bintang film Bodyguard ini hancur.

Tina Brown, saudara ipar Whitney, mengungkapkan bahwa Whitney kerap mengaku ketakutan melihat adanya penampakan setan. Bahkan, dia sempat membuat lubang kecil untuk mengawasi adanya setan-setan yang muncul.

Kendati begitu, dalam satu wawancara dengan Diane Sawyer pada 2002, Whitney membantah menggunakan narkoba. Dia mengaku tidak ingin uang yang dimilikinya hanya habis untuk narkoba. ''Crack is whack,'' ujar dia ketika itu yang menyebutkan narkoba itu benar-benar tidak berguna.

Namun, wajahnya tidak bisa bohong. Wajah Whitney yang cantik dan segar saat bernyanyi di panggung dan filmnya perlahan memudar. Sebagai gantinya, Whitney selalu tampil memprihatinkan dengan wajah dan rambut berantakan. Yang mengenaskan, narkoba tidak hanya merenggut kecantikan, tetapi juga suaranya. Ketika sempat mengadakan konser di Australia pada 2010, dia sempat mengejutkan penggemarnya karena harus berhenti selama 20 menit untuk mengistirahatkan suaranya. ''Suaranya kacau dan konser itu tidak berjalan semestinya,'' ujar satu sumber.