Selasa 21 Feb 2012 19:45 WIB

Gara-gara Mundur dari Klub LPI, Kurnia Mega Cs tak Bisa Perkuat Timnas U-23

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Heri Ruslan
Timnas U23 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Vietnam pada semifinal SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Timnas U23 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Vietnam pada semifinal SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Koordinator Tim Nasional Indonesia Bob Hippy menyatakan bahwa status Kurnia Meiga dan kawan-kawan di timnas U-23 sudah jelas. Meiga dan kawan-kawan saat ini bukan lagi bagian dari timnas U-23 akibat mengundurkan diri dari timnya 7 Februari yang lalu.

Bob menyebut bahwa keputusan yang mereka ambil secara langsung berdampak pada posisi mereka di timnas U-23. "Mereka bukan dicoret. Tapi mereka mengundurkan diri dari klub, maka secara otomatis mereka dianggap mengundurkan diri dari timnas," ujarnya kepada Republika, Selasa (21/2).

Seperti diketahui, pada 7 Februari lalu beberapa pemain Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Liga Prima Indonesia mengundurkan diri dari klubnya. Mereka antara lain dua legiun asing yakni Esteban Guillen dan Muhamad Ridhuan, serta para pemain lokal seperti Leonard Tupamahu, Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Kurnia Meiga, Sunarto dan Usep Munandar.

Dari nama-nama tersebut terdapat beberapa penggawa timnas U-23 antara lain Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Kurnia Meiga dan Sunarto. Akibat dari ketiadaan klub, maka mereka dicoret dari keanggotan di timnas U-23.