Rabu 21 Mar 2012 13:01 WIB

Duh... Tomcat Mulai Serang Sidoarjo

Red: Heri Ruslan
Serangga 'Tomcat'
Foto: kaskus
Serangga 'Tomcat'

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Serangga jenis kumbang "Tomcat" mulai menyerang warga Sidoarjo, khususnya warga Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo, dan melukai seorang korbannya yang masih berusia tiga tahun bernama Strawberie.

Nenek Korban, Dwi Isniati, Rabu, mengatakan bahwa serangan tersebut mengakibatkan cucunya mengalami luka yang cukup serius di bagian tubuh korban. "Akibat adanya serangan serangga 'Tomcat' ini membuat hampir sekujur tubuh cucu saya mengalami luka-luka dengan bercak kemerahan," katanya.

Ia mengemukakan awalnya cucunya ini tidak mengeluhkan rasa sakit akibat serangan serangga tersebut. "Namun, tadi malam, badannya terasa panas disertai dengan munculnya gatal-gatal di sejukur tubuhnya," katanya.

Perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini menjelaskan kalau serangan serangga "Tomcat" tersebut sudah merambah wilayahnya sejak dua hari terakhir. "Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa supaya masyarakat berhati-hati menangani serangan serangga 'Tomcat' ini karena sudah ada korban," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan, Pertanian, dan Perkebunan Kabupaten Sidoarjo Handajani mengaku belum mendapatkan laporan adanya serangan serangga "Tomcat" tersebut.

"Namun, kalaupun ada serangan dari serangga tersebut, kami akan menurunkan anggota untuk melakukan pembasmian terhadap serangga tersebut," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa lampu jebakan untuk meminimalkan kemungkinan adanya serangan dari serangga tersebut mengingat serangga tersebut senang dengan sinar lampu pada malam hari.

"Kami tetap meminta warga untuk lebih berhati-hati dengan adanya serangan tersebut dan langsung melaporkan ke petugas terdekat jika mengetahui ada warga yang menjadi korban serangan serangga tersebut," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement