Selasa 27 Mar 2012 03:07 WIB

Golkar 'Pede' Menang di Pemilukada Jabar 2013

Red: Karta Raharja Ucu
Golkar
Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Partai Golkar 'pede' bakal keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jawa Barat 2013 mendatang. Keyakinan partai berlambang pohon beringin itu meraih posisi Gubernur Jawa Barat itu karena sejak dulu bumi parahyangan merupakan kantong suara Golkar.

"Kami yakin Partai Golkar mampu meraih kursi Gubernur Jabar pada pilgub mendatang," kata Ketua DPD Jabar, Irianto MS Syafiudin di Sukabumi, Senin (26/3).

Yance, sapaan akrabnya, berpendapat, saat ini Golkar tengah melakukan survei kepada para bakal calon dari internal partai untuk menentukan siapa yang nantinya akan maju pada Pemilukada mendatang.

Selain itu, sambung Yance, pihaknya juga telah melakukan komunikasi politik dengan partai lain seperti dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Di sisi lain, jika dirinya dicalonkan Golkar untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar, ia yakin dan siap dengan tugasnya tersebut. "Saat ini masih dalam tahap survei internal kader dan saya masuk dalam tiga besar. Saya yakin bisa memenangkan pilgub ini," cetusnya.

Dikatakannya, dirinya tidak mau mengobral janji, tetapi intinya dia berkeinginan kuat membawa Jabar ke arah yang lebih baik, termasuk menyejahterakan masyarakatnya.

"Saya kenal betul kondisi masyarakat Jabar, karena saya sudah 10 tahun membuktikan dan mampu membangun di Indramayu. Tentunya akan menjadi bekal saya nanti apabila mendapatkan kepercayaan masyarakat," sesumbar Yance seraya mengatakan, untuk menambah kuat perolehan suara, Golkar memastikan akan berkoalisi dengan partai lain dalam Pemilukada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement