Rabu 11 Apr 2012 03:30 WIB

RSUD Sleman Raih Akreditasi Penuh

Rep: Yoebal Rasyid/ Red: Hafidz Muftisany
RSUD Sleman
Foto: kotajogja.com
RSUD Sleman

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman berhasil memperoleh ''Sertifikat Akreditasi Penuh 16 Pelayanan'' untuk masa kerja 2011, dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Penyerahan akrediasi ini dilakukan Di RSUD Sleman, Selasa (10/4),  oleh Direktur Bina Pelayanan Keperawatan dan Keteknisian Medis, Kementrian Kesehatan, Tuti Suhartati.

Direktur RSUD Sleman, Joko Hastaryo, mengatakan  akreditasi ini merupakan wujud pengakuan otoritas di bidang kesehatan bahwa RSUD Sleman telah menerapkan standar-standar dan prosedur pelayanan kesehatan yang ditentukan.

RSUD Sleman, menurut Joko, terus berusaha menambah kuantitas dan meningkatkan kualitas layanan antara lain dengan penambahan fasilitas rawat inap, mesin cuci darah dari empat mesin menjadi 10 mesin serta peralatan diagnostik panoramic dental X-ray.

Sedang Tuti Suhartati mengatakan RSUD Sleman yang telah terakreditasi 16 pelayanan dapat memberikan pelayanan medik dan pelayanan kesehatan prima yang berorientasi pada patient safety, peka akan kebutuhan pelayanan di daerah.

Kata dia, dengan akreditasi ini RSUD Sleman telah fokus menyediakan kebutuhan, kompetitif, menyediakan layanan baru sesuai perkembangan iptek, lebih efektif dan layak, tarif lebih terjangkau dan menciptakan kepuasan bagi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement