Rabu 11 Apr 2012 14:08 WIB

Curhat, SBY Yakin Kader Bangga Jadi Partai Demokrat

Rep: Esthi Maharani/ Red: Djibril Muhammad
Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Rumgapres
Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah pengesahan APBN-P 2012 di depan para kader punya misi tersendiri. SBY menginginkan kadernya mengetahui duduk persoalan dan menjadi lebih bangga terhadap partainya.

"Kalau saya ceritakan apa adanya, saya yakin saudara akan lebih bangga lagi menjadi Partai Demokrat," katanya seperti dalam rekaman pidatonya di hadapan kader Demokrat saat rapat DPP pada 1 April lalu yang bocor ke publik.

Di hadapan para kadernya di DPP Partai Demokrat, ia mencurahkan keluh kesahnya dan tidak ingin berbohong. "Disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, kita tidak boleh berbohong. Tidak boleh kita memanipulasi. Tidak dibikin begitu atau dibilang begitu jauh dari karakter kita," katanya.

Ia menolak anggapan publik bahwa Partai Demokrat tidak berbuat apa-apa, terutama dalam hal APBN-P dan proses politik pengesahannya. Dikatakan, opsi dalam UU tersebut terutama Pasal 7 ayat 6a yang memuat persyaratan ICP 15 persen merupakan idenya, bukan sepenuhnya ide Partai Golkar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement