Ahad 15 Apr 2012 20:56 WIB

Persib Ditumbangkan Persiba di Kandang

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Persib Bandung
Foto: Antara/Fahrul
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG — Tuan rumah Persib Bandung tampil mengecewakan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Siliwingi, (15/4) malam. Skuat Maung Bandung harus menanggung malu akibat dikalahkan Persiba dengan skor 2-3. Kemenangan ini semakin menegaskan kalau Persiba lebih unggul dari Persib. Pasalnya pada pertemuan perdana kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Persiba mampu mengandaskan Persib 2-1.

Persiba unggul lewat gol fantastis yang dicetak gelandang Ahmad Sembiring pada menit ke-35. Tendangan keras dari luar kotak penalti itu tidak mampu dihadang penjaga gawang Persib Cecep Supriatna. Alhasil skor 1-0 untuk Persiba bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, para pemain Persib langsung tancap gas membobardir pertahanan Persiba. Tujuh menit selepas babak kedua dimulai, Marcio Souza mampu membuat seisi Stadion Siliwangi bergemuruh setelah tendatang bebasnya meluncur deras ke jala lawan. Kiper Persiba I Made Wirawan gawang tidak mampu menghalau bola yang terarah ke sisi kiri gawangnya tersebut.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Pemain Persiba merespon cepat gol Persib dengan melesakkan gol balasan dua menit berselang. Berawal dari umpan sundulan penyerang Kenji Adachihara, Asri Akbar menyarangkan gol ke gawang Cecep. Kedudukan menjadi imbang 2-2 ketika sontekan Aliyudin meneruskan umpan Arilangga Sutjipto pada menit ke-86 menjebol gawang Wirawan.