Rabu 18 Apr 2012 14:19 WIB

Jero Wacik dan Sudomo Sering Main Golf Bareng

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Mantan Menteri Tenaga Kerja era Orde Baru, Sodomo wafat Rabu (18/4) pagi ini
Mantan Menteri Tenaga Kerja era Orde Baru, Sodomo wafat Rabu (18/4) pagi ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri ESDM, Jero Wacik punya kenangan tersendiri dengan Sudomo, mantan menteri Tenaga Kerja era Orde Baru yang wafat Rabu (18/4) pagi ini. Ia mengaku sempat terkejut mendengar kabar meninggalkan Sudomo.

“Pak Domo itu, dulu, sering saya ajak main golf. Dia senang main golf,” katanya saat ditemui di Kantor Presiden, Rabu (18/4). Menurutnya, Sudomo rajin mengurusi golf.

Kenangan dengan Sudomo itu terukir saat Jero masih menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Ia pernah beberapa kali satu acara dengan Sudomo. Sepengetahuannya, Sudomo adalah laksamana angkatan laut dan memiliki banyak jasa kepada negara.

Jero pun tak lupa menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Sudomo. “Mari kita doakan, semoga dapat tempat yang layak sesuai amal beliau,” katanya.

Seperti diberitakan, mantan menteri Tenaga Kerja era Orde Baru menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (18/4). Sebelumnya pria kelahiran Malang, Jawa Timur 20 September 1926 ini dirawat intensif karena tidak sadarkan diri lantaran diduga terkena stroke batang otak.

Ia pernah menjadi pejabat di era Orde Baru pimpinan Soeharto. Di antaranya pernah menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada 1969-1973 dan juga pernah menjabat Panglima Komando Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Pangkopkamtib) pada 1978-1983. Jabatan terakhirnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA) pada 1988.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement