Selasa 24 Apr 2012 10:50 WIB

Bom Guncang Terminal Bus di Filipina

Bom rakitan (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Bom rakitan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, COTABATO - Sebuah bom rakitan kuat meledak di tanah kosong di dekat satu terminal bus di Filipina selatan pada Senin (22/4) kata polisi.

Tidak ada korban dilaporkan dalam insiden yang terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat di kota Digos, tapi satu kendaraan milik seorang polisi yang diparkir di dekat tempat kejadian terhantam dan hancur, kata perwira polisi Regan Patricio.

Para saksi mata mengatakan ledakan itu meninggalkan kawah akibat ledakan kuat. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan polisi sedang menyelidiki motif di balik serangan tersebut.

Pada awal bulan ini, tiga orang tewas sementara puluhan lagi terluka ketika sebuah bom meledak di dalam bus penumpang di terminal bus di kota Carmen, Provinsi Cotabato Utara.

Sebelumnya, pemerintah Filipina mengutuk ledakan di provinsi selatan Cotabato Utara yang menewaskan sedikitnya 10 orang, pada 11 April lalu.

Juru bicara kepresidenan Edwin Lacierda menyatakan yakin bahwa perangkat peledak rakitan yang merobek sebuah bus penumpang di Desa Poblacion, Kota Carmen pada pukul 10.25 waktu setempat.

"Setiap tindakan kekerasan terhadap penduduk sipil adalah tindakan yang selalu terkutuk dan tentunya kami akan sangat memperhatikan insiden itu," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement