Selasa 24 Apr 2012 15:22 WIB

Lima Minimarket Dirampok dalam Tiga hari

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Perampokan Minimarket (ilustrasi)
Foto: Antara
Perampokan Minimarket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak lima buah minimarket yang ada di daerah Jakarta dan sekitarnya dirampok sejumlah orang tak dikenal dalam kurun waktu tiga hari terakhir. Perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 - 05.30 WIB.

Perampokan pertama terjadi pada Minggu (22/4) di sebuah minimarket Alfamart yang terletak di Jalan Mangga Besar No. 124, Jakarta Pusat sekitar pukul 05.30 WIB. Kemudian di hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB, perampokan kembali terjadi di Indomaret Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi.

Selanjutnya, kejadian serupa juga terjadi di Alfamart Pekayon, Bekasi Selatan pada Minggu (22/4) sekitar pukul 23.00 WIB. Di hari berikutnya, tindak perampokan terjadi di sebuah Indomaret Jalan Moh. Kahfi, Jakarta Selatan pada Senin (23/4) sekitar pukul 05.00 WIB. Sedangkap pada Selasa (24/4), tindak kejahatan serupa kembali terjadi di sebuah minimarket Jalan Pulogadung Km 18, Jakarta Timur sekitar pukul 01.00 WIB.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, menyatakan, jajaran polres dan polsek setempat telah menangani lima aksi perampokan tersebut dan melakukan perburuan atas pelakunya. Selain itu, ujar Rikwanto, polisi juga akan meningkatkan kembali patroli di sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan tindak pencurian dan perampokan.